Kamis, 07 Februari 2013

'Girls' Story of 2012

BASKETBALL again.....


Kekeluargaan itu.... terasa di Team Basket yang gue punya saat ini..
Senang, Canda, Riang.. ada juga didalamnya. Namun, Sedih, Haru.. pasti itu ada..

Keyakinan terhadap team, harus gue pegang kuat, entah dia mempunyai skill diatas rata-rata, maupun yang masih biasa-biasa aja. Masalah skill setiap pemain itu pasti bisa berubah dengan seiring berjalannya waktu. Asalkan kita nya sabar untuk belajar, percaya diri untuk mencoba sesuatu yang baru, tidak sungkan bertanya dengan siapapun, dan yang terpenting "jadikan semua itu pengalaman, dalam artian meskipun kita mengalami kekalahan, yakinlah itu adalah pelajaran yang berharga karena kekalahan itu KEMENANGAN yang tertunda"

Ketika gue memulai nya, pasti suatu saat gue harus mengakhirinya, entah kapan itu, gue sendiri gatau.Just let it flow, and make it fun aja apa yang ada sekarang :)


Share sedikit tentang team gue, yaa mereka gue namain sendiri 'Girls'!

Yap!!, 'Girls'... All of you guys pastinya cewe semua dong yaa:D 
Gue mengenal kalian dari kalian masih belum terlalu ngerti akan basket, seperti halnya gue. Gue mengenal kalian dari kalian masih lugu-lugunya mendribble bola, nge-shoot masih airball dsb. Tapi karena hal itu lah gue merasa senang ketika melihat kalian sekarang, tumbuh menjadi adik-adik gue yang dibilang orang-orang bagus dalam bermain basket.
Tapi.. kenapa itu dibilang, atau ucapan orang terucap disaat kalian mengalami kekalahan?? *ini fakta saat gue terlambat dateng mendampingi kalian di Alix Cup 2012 lalu..

Misalnya, saat kita gagal menjadi Juara di Alfath Festival 2012 lalu, yang harus dipaksa jadi Runner Up di Cup tsb. But... See this!! 
 

Keseruan kita saat nunggu buat main di Game kedua di hari yang sama

Final Game 'Girls' vs SMPI Albin

First time kita yakin untuk Juara dengan mengangkat 1 Jari, dan pada akhirnya kita bisa membuktikannya :)

Itu hal yang gak pernah gue lupakan.. pada akhirnya gue mencoba membuka mata orang di cup selanjutnya, yaa di BM Cup 2012.. Finally, kalian berhasil membuka mata orang-orang menganggap remeh pemain berkerudung, dengan menjuarai Cup tersebut untuk pertama kalinya, bahkan sampe babak Overtime

Ternyata kebanggan terhadap mereka belum berakhir, kita kembali mengukir sejarah untuk sekolah kita sendiri.. Untuk pertama kalinya, di Cup sekolah kita sendiri.. Mereka 'Girls' berhasil masuk babak FINAL, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan sekolah yang dulu kita dikalahkan yaa itu An-Najjah.. Masuk lah kita ke babak FINAL, seperti biasa ketemu saingan team terkuat DKI, bahkan Juara JRBL looh! 

Bertemu team itu sempat membuat gue takut, karena Alpen sendiri yang melatih mantan pelatih MP yang udah bertahun-tahun tau karakter MP, terlebih karakter gue.. secara gue pemain didikannya, bahkan pelatih asuhan dia, bisa dibilang dialah yang memotivasi gue untuk jadi Pelatih. That is IBENK! alias Wahyu Raditya.. Hahaha ditambah lagi Alpen juga dilatih sama kak Adit, yaa dua pelatih yang mengarahkan pemain-pemain Alpen, apalagi anak-anak Alpen nya gesit-gesit, ada yang ikut bergabung di Club Basket juga lagii, gimana gak Deg-Deg Seeeer coba-___-"

Okeh, tapi ketakutan itu sirna seketika ketika gue liat pengalaman mereka yang main di ajang Pekan Olahraga Kota, udah gitu abis Juara lagi di Cup sebelumnya, kenapa harus takut coba.. Akhirnya hari itu pun tiba..

Final antara my 'Girls' vs SMPI AL-Azhar Pejaten, dengan menggunakan sistem FullCourt Deffense gue mencoba menahan mereka, dan Alhamdulillah it's works! Quarter demi Quarter berlalu, kita cuma berhasil lead beberapa point aja, tp pada akhirnya di Quarter empat terakhir, kita berhasil meyakinkan bahwa kita adalah JUARANYAAAAA!!! 


with Ifa and MVP of The Day 'Deva' :)

Ini bareng si Unyil 2 Pia



with Widya, Unyil 2 (Pia), Ajeng, and Unyil 1 (Faras)

Devana's Birthday

with my teacher, coach, motivator of Basketball Ibenk :)


Itu hal yang sangat membanggakan, karena merasa bahwa hasil kerja keras gue selama ini terbayar, dan gue menepati janji gue ke mereka.. dan terima kasih udah menjadi yang membanggakan :
1. Devana Tsintaniarsy @tsintaniarsy
2. Faras Nurul Hilma @farasnurul
3. Azzahra Tsalsabilla
4. Yannis Syara @yannisasa
5. Irza Humaira @irzazri
6. Ardine Khaerunnisa @Dinardine
7. Ajeng P. @ajengsky098
8. Ratu Safira Ramadhanty @dhanty
9.Cinta Jayanimita

this tribute for you guys, semoga bisa lebih baik kedepannya. Di masa SMA nya bisa bermanfaat, senang bisa melatih kalian sampai jumpa dilatihan lainnya jika ada waktu :) Semoga suatu saat bisa melatih kalian lagi ya. Good luck buat UN nya, bye my players :') 

10. Rismaeinar T. @Rismaeinartrynn
11. Widya Amanda @amandawdc
12. Malisa Nur Fadhila @kejuul_
13. Annisa D. @annisadnu


dan kalian akan menjadi penerusnya :) !!!




to be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar