Sabtu, 03 September 2011

still my experience




Ketika saya tiba dirumah dan sudah beristirahat, saya dan keluarga saya pergi ke dermaga untuk berfoto-foto dipinggirnya. Kami jarang sekali berkunjung ke Flores, jadi wajarlah kalo kami berfoto-foto untuk kenang-kenangan dan kampung kami pun masih terkenal keasriannya karena masih banyak orang atau turis yang tidak tahu dan belum mengunjungi daerah tersebut.
picture from my house



this is best surprise for me!!!!!

ketika saya sedang asik-asik berfoto-foto dipinggir dermaga dan sedang asik menikmati pemandangan laut nan indah di kampungku itu saya tiba-tiba mendapatkan telpon dari ibu saya. Begini lebih kurang kronologisnya :
saya menerima telpon dari ibu saya : "Tika, paspor kamu ditaro dimana? terus foto kamu ada gak yang disimpan dikamar?" dengan nada yang buru-buru gitu..
Tika : "ada dikamar bu, ada juga kok disatu laci. Disitu ada semua. kenapa bu?"
(tiba-tiba telponnya terputus)

Dan tidak lama setelah ibu saya menelpon guru saya menelpon : " Tika, selamat ya kamu terpilih menjadi perwakilan sekolah yang mengikuti program student exchange ke Jepang!"
Tika : "masa si bu? bukannya cuma eros aja ya bu?" *eros : kakak kelas saya
Guru : "iya, emangnya kamu belum dikasih tau oleh ibu kamu?"
Tika : "belum bu, tapi tadi ibu saya nelpon menanyakan paspor saya. Bener nih bu saya dapat kesempatan itu?" (masih dengan suasana hati yang tidak percaya)
Guru : "iya Tika, benar!! Ibu dan Ayah kamu juga sedang mengurus untuk kepulangan kamu dari Flores ke Jakarta. Sekarang saya dan ibu kamu juga sedang mengurus segala persyaratan untuk keperluan kamu berangkat ke Jepang nanti" (Bu Marji berusaha meyakinkan saya)
Tika : "Alhamdulillah, makasih ya bu" (nah, pas udah yakin gitu saya mulai deh jingkrak-jingkrakan hehehehehe :D)

Kemudian ayah saya nelpon, wali kelas saya nelpon, dan kakak saya pun nelpon untuk memberi ucapan selamat ke saya. Pada saat itu saya berasa orang beruntung banget, lebih dari orang yang dapet hadiah dari undian-undian ga jelas kali. hahahahaha lebay mode on


Nah, ada cerita percintaan remaja juga nih. Kan waktu itu kebetulan saya lagi tidak jomblo alias in a relationship with someone. Saya seneng dong dapet kabar ini, pasti mau berbagi sama sang pacar. Pas mau bebagi kesenangan saya baru ingat bahwa saya lagi berantem sama pacar, akhirnya gajadi deh ngasih taunya. Akhirnya saya cuma ngasih tau ke pacar saya kalau saya dapat sesuatu yang bisa membanggakan orang tua saya.

Sore itu juga saya langsung packing dan siap-siap berangkat untuk perjalanan ke Jakarta lagi. Dibagian ini lumayan panjang ceritanya. Mungkin agak cape kali ya denger atau bacanya juga. hahaha

Dari rumah saya harus naik motor untuk pergi ke pelabuhan ujung pulau Adonara, saya pun pergi naik motor. Baru berapa meter jalan tuh motor tiba-tiba mati, akhirnya saya harus menunggu lagi untuk isi bensin. Gak lama setelah itu, bensin pun datang, tapi sialnya lagi baru jalan sebentar tiba-tiba motor yang saya tumpangi itu bannya bocor-__- itu sial banget!! Akhirnya saya pun harus menunda kepulangan saya ke Jakarta sampai esok paginya.

Saya bermalam lagi dirumah, dan malam itu pun ada tragedi yang cukup mengena dipikiran saya. Gimana engga coba, saya on the phone with my boyfriend and talking about our relationship. Ngobrolnya diteras rumah saya yang menghadap langsung ke pantai. Disitu saya udah bingung mau gimana, soalnya saya cape menjelaskan ke dia who I am? dan setelah saya telponan dengan pacar saya, gak lama setelah itu terjadi gempa di kampung saya. Kami yang berada dirumah pun langsung bergegas lari, dan lucunya saya lupa bangunin kakak saya yang sudh tertidur dikamar. Untungnya itu hanya gempa kecil jadi masih baik-baik saja, saya pun sudah ngecheck ke pantai untuk melihat apakah airnya pasang atau tidak. Gempa itu terjadi 3 kali berturut-turut. Saya juga langsung buka website untuk cari tahu dimana pusat gempanya dan berapa skalanya. Setelah kami merasa semuanya sudah aman, kami pun kembali masuk ke rumah untuk beristirahat.

To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar