Jumat, 02 September 2011

My best experience

Juli, 2010 saya, kakak dan adik saya melakukan perjalanan untuk liburan di kampung halaman ayah saya, di Flores, Nusa Tenggara Timur. Saya melakukan perjalanan yang berbeda dengan ayah dan ibu saya.

Untuk sampai dikampung saya, saya harus melalui 3 jalur, yaitu udara, darat, dan laut. Jadi bisa dibilang perjalanan yang lengkap hehehe :) rincian perjalanannya saya dan saudara-saudara saya dari Bandara Soetta-Bandara Hasanudin, Surabaya (transit)-Bandara El Tari, Kupang, NTT. Setelah sampai di Kupang saya masih harus melakukan perjalanan lagi, karena kampung ayah saya dengan Kupang beda pulau, walaupun sama-sama di NTT. Kami istirahat sejenak dirumah adik ibu saya, ya bisa dibilang tante saya lah.Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan sorenya, kami segera menuju pelabuhan untuk nyebrang pulau, kami naik kapal namanya KM. Ile Boleng. Saya dan adik-adik saya tertawa karena namanya sama dengan kampung kita Boleng hahaha. Kami melakukan perjalanan kurang lebih 12 jam lah untuk sampai di pulau sebrang kampung Boleng. Kami berangkat jam 5 sore dan sampai jam 5 subuh. hem cukup melelahkan si, tapi ada penyegar dikit kok soalnya ngeliat bule kalo kata seseorang mah, alhamdulillah yah sesuatu hehehe :)

Setelah turun dari kapal, kami dijemput dengan kakak ayah saya namanya abah hamid dengan kapal motor ukuran sedang, itu kapal yang biasa dipake mancing loh sama abah hehe. Perjalanan dari pulau sebrang kurang lebih 20 menitan, setalah itu kami sampai di dermaga atau apa gitu ya semacam itulah. Sesampainya kami langsung disambut sanak keluarga dan langsung naik ke atas tebing (maksudnya kerumah kami, karena rumah kami persis diatas tebing disana hahaha)